Simulasi itu berguna dalam mendukung pendekatan
metodologi baru dalam desain instruksional, dapat juga digunkan sebagai alat
penghubung antara teori dan empiris. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk
menyajikan simulasi pembelajaran, dan untuk meningkatkan Proses pembelajaran
menggunakan Teknologi. makalah ini dibagi menjadi lima bagian utama terdiri
dari: konsep dan teori yang mendukung desain simulasi, memperkenalkan
prinsip-prinsip dasar pemodelan, menjelaskan prosedur, implikasi dari hasil
desain instruksional dan penelitian masa depan.
Metode yang digunakan yaitu mengekplorasi pendekatan
simulasi menggunakan model belajar hirarki dan pemecahan masalah. Harapanya
dapat menjawab pertanyaan untuk simulasi pembelajaran yaitu: Apakah beban dari
suatu urutan mempengaruhi hasil belajar ? Bagaimana struktur hierarki dan
kemampuan siswa mempengaruhi belajar? Diharapkan akan menghasilkan hasil
belajar yang sangat berbeda, dan kemampuan siswa dapat berinteraksi dengan
urutan dan struktur hierarki.
Hasil dari simulasi studi yang dilaporkan dalam makalah
ini mengingatkan kita bahwa keputusan sekuensing dapat memiliki signifikan
berdampak pada hasil belajar dan peserta didik yang kurang mampu mungkin sangat
sensitif terhadap hal ini efek.
Mendukung klaim bahwa urutan beban memberikan pengaruh
pada hasil belajar independen dari validitas urutan karena kedua urutan dalam
setiap hierarki adalah valid. Dari
delapan belajar hirarki, lima menghasilkan perbedaan pembelajaran yang
signifikan secara statistik untuk efek utama dari urutan beban dan enam
menunjukkan urutan interaksi beban-oleh-kemampuan.
Kontribusi adalah bahwa pekerjaan ini memperluas
pemahaman kita tentang konstruksi fundamental dalam teori belajar, simulasi
dapat diinterpretasi dalam menjelaskan temuan empiris secara skor diwaktu untuk
belajar, dan menunjukkan pendekatan kuantitatif formal untuk desain
instruksional dalam mengembangkan pembelajaran online.
Dapat disimpulkan bahwa para pendidik memiliki kesadaran
untuk menghadapi tantangan melalui ketrampilan dan pemahaman yang baik, Model
simulasi meningkatkan sistem pembelajaran dengan bagaimana komitmen teoritis
dan pemahaman untuk mengeksplorasi implikasi komitmen lainnya.
Comments
Post a Comment