RINGKASAN JURNAL TENTANG PENGAJARAN INSTRUKSIONAL DAN PEMBELAJARAN SECARA ONLINE UNTUK SARJANA MATEMATIKA DI NIGERIA
Distance Learning Institute (DLI) Lagos dan Universitas Terbuka Nasional Nigeria (NOUN),
adalah dua dari lembaga single original
Open and Distance Learning (ODL) di negara ini.
Pembelajaran online
dianggap sebagai kemajuan pendidikan, dengan harapan dapat
memberikan kesempatan kepada orang-orang yang tidak dapat
melepaskan diri dari pekerjaan mereka untuk belajar penuh waktu.
Masalah utama program ODL di Nigeria adalah praktik
berasal dari pengajaran dan pembelajaran konvensional dan aplikasi ID
melibatkan variasi dan salinan metode pengajaran dan pembelajaran tatap muka.
Materi pelajaran diharapkan memiliki dampak efektif terhadap pengalaman
siswa, instruktur harus memahami kebutuhan mereka saat merancang bahan ajar.
Jones dan Long (2013) mengungkapkan bahwa tidak ada perbedaan yang signifikan
dalam nilai rata-rata siswa yang belajar matematika melalui metode ID atau ODL, dapat disimpulkan bawa siswa memiliki
kesetaraan dalam matematika dalam belajar melalui kedua metode.
Experiential Learning Theory (ELT) menjadi dasar dari penelitian ini, teori ini
memiliki penekanannya pada interaksi antara siswa dan lingkungan belajar.
Pengalaman konkret siswa secara spesifik dan mendukung pembelajaran yang
kelompok sebaya. Diharapkan siswa dapat mengelola dan menuntaskan pembelajaran
dengan baik dan instruktur hanya memfasilitasi pembelajaran.
Metodologi menggunakan desain sequential
mixed-methods mengasumsikan pengumpulan dan analisis kuantitatif, diikuti
dengan kualitatif. purposive sampling
digunakan untuk memilih sampel informatif dari 60 siswa pendidikan matematika
tahun ketiga di kedua universitas (DLI n = 30 dan NOUN n = 30).
Hasil penelitian melelui kuesioner pada abstrak matematika tidak tepat di
masukan dalam OLD, karna tidak adanya fasiliaor yang membantu untuk subjek
sehingga mempersulit untuk memahami matematika yang abstrak, jika memiliki
akses Internet maka proses pembelajaran akan berjalan baik. Materi matematika tidak
interaktif, menharuskan untuk memahami dan menyelesaikannya. Di antara banyak
tantangan, sifat abstrak matematika dan tidak adanya tutor yang berkualitas
menunjukkan perlunya peningkatan desain, pengembangan, dan penyediaan bahan
matematika dan pembelajaran matematika.
Comments
Post a Comment