Penemuan ilmiah adalah jantung dari sains dan teknologi
pendidikan, yang menjadi lebih dan lebih penting dari perspektif internasional
dan ekonomi, karena pembelanjaan di seluruh dunia pada pendidikan sains.
penelusuran ganda merupakan alas an ilmiah yang dapat
dilihat dari tiga sisi komponen kognitif yang meliputi hipotesis, eksperimen
dan evaluasi bukti. Tulisan dalam jurnal menunjukan bahwa anak-anak dapat
menyelesaikan hipotesis dan mengevaluasi bukti dalam studinya namun sangat
sulit dalam eksperimen hanya sebagian dari proses ekperiemen yang
terselesaikan.
Kendali strategi variabl/CVS merupakan prosedural dan
logis. Secara procedural merupakan metode untuk memberikan kesempatan untuk
bereksperimen dan diharapakan dapat membandingkan antara eksperimen yang tidak
beraturan dan membingungkan. Kemudian dari sisi logis CVS mencakup kemampuan
untuk membuat kesimpulan yang tepat dari hasil dan pemahaman dari eksperimen
yang membingungkan.
Eksperimen diadaptasi untuk menilai penggunaan kendali
yang dinamakan CVS untuk anak-anak usia 4 hingga 6 tahun, hal tersebut
anak-anak diberikan tantanagan untuk merancang eksperimen meggunakan dua hingga
empat variabel independen.
Peserta Sebanyak 46 anak, kemudian pada Material meliputi
Tugas tanjakan eksperimental, Prosedur, dan Pengenalan tugas ramp. Untuk menilai pengetahuan dan penggunaan CVS, kami
menggunakan dua landai kayu yang mirip dengan itu digunakan dalam studi, dalam
prosedur ProTugas ramp dikelola dalam satu sesi dengan durasi rata-rata sekitar
45 menit, dan memperkenalkan tugas yang ada, anak-anak diberitahu bahwa mereka
akan bermain sedikit profesor untuk sementara dan melakukan beberapa
eksperimen.
Hasil ini menunjukkan bahwa layak untuk mengevaluasi
kemampuan taman kanak-kanak untuk membangun eksperimen yang tidak beralasan
menggunakan penilaian dinamis. Ini berarti anak-anak TK dapat menggunakan CVS
dan mungkin dilihat sebagai ilmuwan alam, yang akan mencoba untuk mengungkap dunia
fisik di sekitar mereka.
Dapat disimpulkan bahwa penilaian
dinamis saat ini penggunaan CVS oleh taman kanak-kanak adalah valid dan dapat
diandalkan. Selain itu, metode ini terbukti efektif dalam mengajar anak-anak gunakan CVS.
Comments
Post a Comment